Saturday, August 8, 2009

Wisper Days ajang kreativitas dan keakraban di SDN 7 Kuningan

 

Kuningan – NEWS- Tahun ajaran 2009-2010 SDN 7 Kuningan mengadakan acara Wisper Days dengan maksud untuk lebih memperkenalkan sekolah dan keakraban antar para siswa , sehingga saat ajaran baru para siswa baru tersbut akanlebih mengnal lingkungannya dengan lebih harmonis dan adanya kedekatan antar siwa dan murid. Disamping itu juga para siswa seniro akan lebih megenal para adik kelasnya sehingga hubunganantar junior yakni siswa baru dan senior yakni kakak kelasnya akan lebih harmonis.Pengalaman menunjukkan bahwa proses orientasi siswa baru SD kerap terjadi dengan sendirinya tanpa sentuhan dan perhatian khusus hal ini selain berpengaruh pada kurang akrabnya siswa dengan siswa , siswa dengan lingkungan sekolah nampak pula berpengaruh pada proses administrasi pembelajaran dan motivasi siswa.” Misalnya   klasifikasi siwa baru demi terciptanya penanganan khsusus upaya mengenal keunikan siswa berdasarkan interaksi yang terjadi dalam masa orientasi,” kata kepala sekolah SDN 7 Setiandi di ruang kerjanya belum lama ini.

                Masih kata Setiandi bahwa dengan Wisper Days siswa baru akan lebih mengenal rekan-rekan barunya yang akan menjadi teman sekelas dan satu sekolah dalam waktu 6 tahun kedepan, mengenal kakak kelasnya, gurunya,karyawan, tata tertib dan sarana prasarana yang ada di sekolah. Sehingga mereka akan dapat mengekspresikan potensi dirinya demi menanamkan kebanggaan siswa baru terhadap SDN 7 Kuningan. “Ya bagi kita pihak sekolah dengan acara wisper days ini kita kana lebih tahu karakter dan keunikan siswa baru secara lebih detail serta meberikan penanganan yang akurat bagi pengembangan siswa secara menyeluruh dengan menyusun format administrasi pendidikan yang memadai,” lanjut Setiandi.

                Acara yang diselenggarakan sejak tanggal 13 – 15 Juli 2009 tersebut diikuti 119 siswa yang terdiri dari 66 putra dan 53 putri yang berasal dari berbagai TK yang ada di Kuningan. Sedangkan materi yang diberikan adalah upacara pembukaan,dinamika kelompok,perkenalan,mengenal huruf dan warna, menulis dan membaca,keterampilan psikomotorik,mengenal bentuk atau bangun,berhitung,mewarnai gambar,berbaris,tata tertib sekolah.

                Acara yang wisper days yang merupakan acara yang pertama kalinya diselenggarkan untuk tingkat SD tersebut dipandu langsung oleh ketua komite sekolah H Bambang T Margono SH Msi yang merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Kab Kuningan yang sekarang menjabat Asisten Pemerintahan Umum Setda Kab.Kuningan. Puncak acara berlangsung meriah dengan diturunkannya drumband SDN 7 Kuningan yang mengiringi pelantikan siswa baru dan pengguntingan menerbangkan balon ke udara juga adanya tarian Ratu Anggaraeni sebagai tarian kakak kelas terhadap adik kelas baru yang disaksikan para kepala TK yang siswanya mendaftar ke SD 7.(mulus mulyadi). 

No comments:

Post a Comment