Saturday, August 8, 2009

Henny Rosdiana Kontraktor yang Siap Membangun Desanya

 

Kuningan-NEWS : Henny Rosdiana dikenal lua sebagai seorang pengusaha konsturksi yang sangat dekat dengan masyarakat di desanya , kehidupannya yang selalu memperdulikan lingkungan sekitarnyalah yang mendorong warga desa Linggasana Kec Cilimus untuk mendorong pengusaha wanita muda ini untuk menjabat sebagai kepala desanya. Walaupun untuk saat ini berbagai proyek tengah digelutinya termasuk  proyek milyaran rupiah di waduk Jatigede Sumedang namun kepduliannya kepada lingkungan warga sekitarnya baik bantuan social maupun material untuk membangun desa selalu sempat ia perhatikan. “Untuk apa sich kita punya banyak harta dan kedudukan kalau kita tidak peduli pada warga yang ada disekitar kita kalu kita tidak peduli dengan kaum miskin yang ada disekitar kita,” ungkapnya di rumahnya kemarin.

            Dikatakannya bahwa keikutsertaannya dalam pendaftarancalon kepala desa Linggasana juga bukan atas kemauan sendiri tetapi semata-mata atas dorongan warga desa Linggasana juga kepeduliannya untuk turut membantu membangun desa tercintanya yang ada dilereng gunung Ciremai tersebut. “Ya saya hanya bias berserah diri kepada Illahi Robbi yang memiliki Zat yang Maha Rahman agar niat suci dan penuh ikhlas menjadi calon kepala desa Linggasana ini mendapat ridho-Nya,” kata Henny.

            Ia menyadari bahwa menjadi seorang pemimpin di desa tidaklah mudah untuk itulah pembelajaran dan terus berupaya dengan keterbatasan atas dorongan warga masyarakat sipa menjadi kepala desa untuk lima tahun kedepan.Dengan visi melanjutkan pembangunan di segala bidang dengan mengedepankan kemitraan, transfaransi untuk menggali serta memanfaatkan sumber daya yang ada di desa Linggasana. Adapun misi yang ingin dicapai adalah memakmurkan dan mensejahterakan warga Linggasana dengan sumber daya alam pertanian melalui agro bisnis yang memadai dan terarah, mengutamakan  kepentingan warga yang paling bawah dalam pemberianbantuan di segala bidang dengan melihat prioritas dan urgensinya ,menanamkan  kedisplinan aparatur yangbersih dan berwibawa ,mengupayakan peningkatan pelayanan yang paripurna, tepat cepat dan efisien,mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,meningkatkan rasa aman,nyaman tenteram dan damai sejahtera ,menumbuhkan suasana lingkungan yang agamis dan berbudaya santun dan berupaya menata lingkungan yang bersih dan asri. (mul).

No comments:

Post a Comment